MAIN GAME DAPAT DUIT

Kamis, 01 Januari 2015

STEP BERMAIN DUNGUENS AND TREASURE

DUNGEONS AND TREASURES : Cara memaksimalkan perolehan gold

 Minat mencoba game adventure ini? Game-nya sangat gampang dimainin, cuma menyusuri lorong, ngumpulin gold yang berserakan di lorong, ngumpulin kunci-kunci kotak yg berisi Gold, melawan monster yg menghalangi jalan kita menuju Gold, lalu seluruh Gold yang kita peroleh tiap bulan akan dikonversi menjadi dollar. Game berjalan dalam periode adventure bulanan, dimulai tanggal 1 dan berakhir tanggal 30/31 setiap bulannya. Memasuki bulan baru berarti permainan memasuki adventure baru.

Silahkan klik di sini untuk mulai bermain.

Setiap hari kita akan diberi jatah dungeon (lorong bawah tanah) untuk ditelusuri, 1 dungeon setiap hari. Dungeons yang disediakan tiap hari boleh ditelusuri kapan saja, gak mesti hari itu juga. Setiap menyelesaikan 1 dungeon, level kita akan naik 2 atau 3 level. Semakin tinggi level kita, semakin besar jumlah Gold yang bisa ditemukan. Semakin banyak Gold tentu saja semakin besar hasil konversi (dollar) yang nanti akan kita terima.

Mirip dengan PTC, game ini juga pake sistem referral. Dengan 3 level referral, hanya dengan sedikit promosi Anda bisa punya referral seabrek yang mungkin gak kebayang sebelumnya. Saat ini, saya sendiri baru punya 494 referral hasil dari promosi iseng dulu. Yah, cuma posting di blog saya yang tidak bertrafik dan pasang iklan di situs iklan baris gratis yang jumlahnya (iklan yg saya pasang) bisa dihitung dengan jari. Kalo gak salah, gak lebih dari 5 situs iklan baris yang saya pasangi. Tapi di luar dugaan, jumlah referral saya terus bertambah karena sistem 3 level itu tadi. Tapi tentu saja, gak semuanya main.
Nilai Konversi Gold ke Dollar

Ini mungkin yang paling ingin Anda tahu tentang game ini. Berapa banyak sih sebenernya yang bisa dihasilkan? Saya mau blak-blakan aja. Ketika saya pertama kali main, dalam 1 bulan saya berhasil mengumpulkan 250.000 gold, main sendiri tanpa referral dan main sekenanya aja belum ngerti trik-triknya. Cerita dulu dikit: adik saya bulan kemarin dengan hanya 2 referral aktif, dia berhasil mengumpulkan 1.250.000 gold. Jujur, dia lebih canggih dari saya.

Nah, 250.000 gold itu jadi berapa dalam dollar? Nilai konversi itu berubah-ubah setiap bulannya tergantung omzet penjualan DT Codes yang diterima Admin. Tapi kira-kira... rate-nya adalah $0.233 per 100.000 gold. Artinya, 250.000 gold itu cuman jadi $0.58 dalam sebulan. Dikit, ya? Apa Anda jadi kehilangan selera?

Tunggu dulu, coba bayangkan ketika Anda pertama kali mengenal PTC, $0.01/klik 4 ads /hari alias $1.2 per bulan. Apa itu bisa disebut penghasilan? Tapi kini setelah Anda tahu cara main PTC, gak keberatan kan dibayar $0.01 per klik? Jadi maksud saya, jangan skeptis dulu. Coba aja dulu, siapa tahu nanti ketemu jalannya.

Selain itu, apa Anda melihat sesutu yang "tersirat" dari cerita PO saya di atas? Yups! Game ini bisa jadi residual income kecil-kecilan. Ingin bukti yang lebih meyakinkan? Sekarang coba daftar dulu kalo belum, lalu login dan lihat ke panel menu di sebelah kiri. Di urutan menu ke tiga dari atas (pada kelompok menu The Site), ada link Top Players. Silahkan klik, dan lihat di jajaran teratas Anda akan lihat si Pulan berada di ranking sekian dengan perolehan gold sekian dan level permainan sekian. Atau coba lihat screenshot berikut ini:
payment proofs dungeons treasures

Coba perhatikan yang urutan no. 1 Samantha carter. Gold yang sudah dia peroleh adalah 96 juta gold, tapi level-nya masih level 1. Level 1 itu artinya dia sendiri gak main, karena kalo main dan menyelesaikan 1 dungeon saja, levelnya mungkin 3. Dan dengan 96juta gold, jika dikonversi dengan patokan konversi di atas, berapa coba yang dia dapatkan? Belum lagi jika melihat Rank dia apa, karena semakin tinggi Rank (bukan level) maka nilai konversinya pun dinaikan mulai 10% hingga 100%. Nah, silahkan dihitung sendiri.

Yang pasti, game ini patut kita coba selama kita masih gemar mencari dollar recehan dari internet. Game ini GRATIS, gak ada paksaan harus beli DT Code, dan kalopun Anda memutuskan untuk beli, bisa koq pake balance yang ada. Saya sendiri, sampe detik ini belum mengeluarkan uang sepeserpun untuk beli DT Codes selain dari main balance dungeons saya. Satu hal lagi, enjoy aja main game ini mah. Gak usah nafsu dulu pengen dapet dollar banyak. Pelan-pelan aja, ntar juga Anda pasti temukan celahnya ada di mana.

Sebagaimana sudah Sobat Dungeons semua ketahui, nilai konversi Gold ke Dollar yang berlaku tiap bulan sangat rendah. Tidak masuk akal jika kita berharap Dollar, tapi hanya mendapat sedikit sekali setelah 'capek' tiap hari main game ini selama sebulan penuh. Jika bermain sendiri, saya pernah coba, yang saya dapatkan adalah 250.000 gold yang setelah dikonversi hanya menjadi sekira $0.5 (setengah Dollar). Oke, tapi selalu ada jalan untuk mendongkrak penghasilan.

1. Referrals
Layaknya PTC, kita mendapat prosentase dari Gold yang didapatkan referrals kita hingga kedalaman 3 level dengan besarnya prosentase sebesar 30%, 15%, dan 5% secara berurut dari Level 1 hingga Level 3. Silahkan promosikan link referral Dungeons Anda, di sebanyak mungkin sumber trafik yang Anda punya dan atau ketahui. Saya di awal mengenal game ini, walau tidak begitu serius, juga mempromosikan game ini di blog saya yang lain yang hampir tidak bertrafik. Selain itu, saya juga sempat pasang iklan di situs iklan baris gratis dengan judul iklan seperti "Main Game Online Dibayar Dollar". Intinya, iklan saya menyasar ke para pencari peluang bisnis Internet.
Tidak banyak situs iklan baris gratis yang saya pasangi, kalo tidak salah tidak lebih dari 5 situs. Hasilnya? Lumayan untuk sesuatu yang dianggap 'sekedar iseng', kini saya punya (kemarin saya coba hitung) 494 referral di keseluruhan level meski tentu saja tidak semuanya aktif setiap bulan.

2. Aktif
Usahakan setiap hari menyelesaikan jatah Dungeon yang disediakan. Setiap menyelesaikan 1 Dungeon, level permainan Anda akan terus naik. Level yang semakin tinggi, semakin banyak Gold yang bisa ditemukan di dalam Dungeon.

3. Ukur Kemampuan
Ukur kemampuan Anda dalam menghabiskan jatah Dungeon. Dengan mencoba aktif setiap hari, Anda bisa tahu apa yang biasanya menghalangi Anda menjelajahi Dungeon setiap hari. Ini berkaitan dengan kesibukan sehari-hari, dan pengukuran ini nanti diperlukan ketika kita mulai membeli DT Codes: mau dipake apa Star Points yang didapat, apa dibelanjakan ke Extra Gold langsung atau lebih untung jika dibelikan Extra Dungeons?

4. Bonus Harian
Jangan lupa dan jangan abaikan bonus harian sesuai Rank (bukan level permainan) masing-masing. Jika Rank Anda masih Knight (tidak/belum membeli DT Codes), buka halaman Free Treasures Hunt setiap hari yang hadiahnya berupa Gold atau kunci Chest Room.
cara mendapat lebih banyak gold di dungeons treasures
Perlu diperhatikan, jika tombol "Have my bla..bla..bla.." sudah ditekan tapi Anda tidak menekan tombol "Play" di hari yang sama (bonus tidak diambil), Anda tidak bisa mengambil bonus ini lagi di hari-hari berikutnya hingga sesi petualangan baru di bulan berikutnya. Oleh sebab itu, hati-hati jangan sampai lupa untuk langsung menekan tombol "Play" setelah tiketnya Anda ambil.

Selain hadiah Gold, di halaman tersebut kita juga bisa mendapat Jackpot berupa cash. Perhatikan, nilai jackpot ini berubah ubah. Jika nilainya masih sangat rendah, misalnya $0.008, sebaiknya Anda tunda dulu mengambil jatah Free Treasures Hunt ini--jika Anda masih punya banyak waktu untuk kembali ke Dungeons. Tunggu hingga nilainya agak gedean dikit, dengan asumsi jika ternyata Anda memenangkan Jackpot tersebut, nilainya sedang dalam angka yang cukup lumayan. Kecuali jika waktu Anda sempit dan dikhawatirkan lupa atau gak sempat berkunjung lagi hari itu, segera ambil saat itu juga.
Jika sudah validasi kode alias sudah beli DT Codes, cek halaman My Rank setiap hari! Ada bonus Money Chest mulai $0.01 yang bisa Anda buka setiap hari.


Hemat Belanja

5. Antara Shops dan Markets
Pintar-pintar lah berbelanja. Oke, kini pepatah tersebut kita terapkan di game ini. Tapi apa hubungannya perolehan Gold dengan kegiatan belanja? Tentu saja karena 'mata uang' yang digunakan untuk belanja adalah Gold yang sudah susah payah Anda kumpulkan. Semakin boros pengeluaran Gold, semakin berkurang pula Gold Anda, bukan?

Sobat gamer tentu tahu apa beda Shops dan Markets di game Dungeons Treasures ini. Shops itu adalah toko resminya Dungeons, tempat para pemain berbelanja kebutuhan sehari-hari untuk menyusuri lorong. Senjata, baju perang, hingga berbagai ramuan (potion) dijual di situ. Begitupun Markets, berisi barang-barang yang sama, hanya saja barang-barang di Markets adalah barang-barang milik sesama pemain yang ditawarkan kepada pemain lain. Apakah harga di Markets lebih murah? Terkadang tidak, tapi lebih sering iya.

Jadi ketika kita membutuhkan sesuatu (misalnya Potion of Learning), coba luangkan waktu untuk menelusuri Markets dan cari barang yang Anda butuhkan di sana. Jangan lupa, cek dulu harga resmi-nya di Shops. 

6. Butuh Senjata? Beli Rongsokan!
Anda memerlukan senjata atau baju perang? Sayang, ketika Sobat gamer baru saja memulai bermain game ini, Gold yang dimiliki mungkin belum cukup. Coba siasati dengan mencari barang rongsokan. Langkahnya sama dengan cara di atas yakni dengan mencarinya di Markets. Jika Sobat baru mampu membeli 1 senjata, saya sarankan beli tipe Dagger saja dan bukan Sword. Menurut saya, Dagger lebih mumpuni ketimbang Sword untuk membunuh monster.

Saya asumsikan Anda masih di level-level awal dengan monster-monster yang masih kelas kacangan. Jadi, Sobat gak perlu pake senjata yang canggih-canggih (nilai plus-nya tinggi, +5 ke atas) untuk mengalahkannya. Pilih yang ringan saja tapi cukup kuat seperti Solid Dagger yang banyak dijual di Markets dalam keadaan rusak (Broken) dan dijual dengan harga sangat murah. Tapi ingat, senjata yang kondisinya Broken samasekali tidak bisa dipake namun masih bisa diperbaiki. Untuk memperbaikinya, pergi ke Weapons Shops dan senjata rusak Anda akan otomatis terdeteksi dan ada di daftar Repair your weapon.

Saya ingatkan lagi, harga di Markets tidak selalu lebih murah dibanding dengan di Shops. Jadi selalu bandingkan harga dan silahkan berhitung apakah membeli rongsokan ditambah biaya reparasi lebih murah dibanding beli gress di toko atau tidak? Pengalaman saya, lebih untung beli rongsokan dibanding beli barang baru!

7. Jangan Beli Senjata Tanggung
Nah, loh?! Bukankah di atas disebutkan lebih hemat dan tepat jika membeli rongsokan? Oke, untuk di level-level awal memang cukup. Tapi jika Sobat sudah memasuki Level 30 ke atas dan monster ganas sudah mulai bermunculan, Anda perlu senjata yang agak bagusan dikit. Silahkan hunting, entah itu di Shops atau Markets. Pengalaman saya untuk kasus ini, belanja di Shops lebih murah. Heran juga, untuk senjata-senjata kelas elit di Markets justru lebih sering saya lihat harganya ueeddann! So, saya lebih milih Shops walo sering kecewa karena stoknya terbatas. Tidak semua senjata yang beredar di pemain ada di Shops. Kalo stok masih ada, barang tersebut ada di Shops. Kalo sudah habis terjual, ya nihil.

Tapi apa hubungannya beli senjata yang canggih bin mahal dengan penghematan Gold? Begini, ketika kita sudah bertemu monster-monster ganas yang sulit dikalahkan, "pisau dapur" yang kita pake akan cepat rusak. Tentu saja kita akan jadi lebih sering me-repair senjata tersebut agar bisa digunakan kembali yang sama artinya keluar Gold terus menerus. Jadi mending pake barang bagus sekalian, kan? Oia, senjata yang bagus (nilai plus-nya tinggi) juga tidak selalu kuat. Ada di antaranya yang justru sangat lemah dan mudah rusak. Jadi pastikan selain plus-nya tinggi, juga kuat. Di Shops, arahkan mouse Anda ke senjata yang ingin Anda beli dan baca screen tips-nya. Biasanya disebutkan apakah senjata tersebut Strong, Very Strong, Average, Not Very Strong, Weak, dll. sbg. Pilih yang paling kuat!

8. Gila Belanja? Direm dikit
Jujur, walaupun ini cuma permainan, seringkali penyakit gila belanja saya kumat. Yups! Terutama senjata-senjata yang canggih-canggih dan super mahal, selalu menggoda saya. Entah dengan Anda, tapi mari kita rem "kebiasaan buruk" ini. Sekedar cerita, adik saya hobi banget koleksi senjata mahal di Dungeons Treasures ini. Seringkali hanya jadi pajangan dan akhirnya tidak terpakai. Walo nanti bisa dijual kembali, tapi harganya kan turun drastis. So, beli senjata cukup 3 atau 4 saja. Lagian, nanti juga kita akan menemukan banyak senjata berceceran di lorong yang kita telusuri.
Lain-Lain

9. Jualan, yok?!
Sobat tahu cara cepat mendapat ekstra Gold dengan berjualan di Markets? Jika Anda punya banyak barang tidak terpakai, silahkan Anda jual di Markets. Untuk hal ini Sobat tidak perlu saya ajarin. Tapi apa Anda tahu barang apa yang bisa dijual walo kita tidak punya kelebihan barang? Berikut ini yang sering saya lakukan.

Saya tanya lagi, Anda tahu barang yang paling cepat laku di Markets dan kapan barang tersebut laku keras? Jawabannya: Potion of Healing! Kapan? Di hari-hari terakhir periode adventure. Oke, selain Potion of Healing, Potion of Learning pun cukup laku, tapi tidak di hari-hari terakhir masa petualangan. Biar gampang, saya akan contohkan bagaimana saya meraup Gold dengan cepat dari penjualan Potion of Healing, dengan memanfaatkan situasi.

Begini. Di hari-hari terakhir, banyak sekali pemain yang sedang terburu-buru menyelesaikan dungeon-dungeon terakhir mereka. Mereka sedang menghadapi banyak monster ganas, dan mereka seringkali terluka parah. Bagusnya lagi, mereka seringkali kehabisan Potion of Healing! Saya tahu situasi ini, karena saya pun pernah mengalaminya. Lalu?

Ingat, ini harus dilakukan dengan cepat, secepat mungkin! Saya cek di Shops. Saya cek harga Potion of Healing, terutama yang +5. Lalu saya ke Markets dan cari Potion of Healing +5 yang dijual di sana. Langkahnya sama persis seperti contoh mencari Potion of Learning yang saya bahas di atas.

Daftar yang ditampilkan di Markets diurutkan berdasar harga satuan termurah, dimulai dengan barang yang dijual dengan harga 1 Gold. Setelah saya mendapat Potion of Healing +5 dengan harga termurah, saya langsung beli semuanya berapapun jumlahnya (asal masih di bawah duaratusan). Saya memang harus membeli semuanya, tidak bisa sebagian. Kalo harga termurah jumlahnya terlalu banyak menurut saya, saya cek dulu harga termurah kedua. Jika masih ada celah, oke saya beli. Lalu? Tentu saja, saya jual dengan harga di atas harga pembelian tapi masih di bawah harga termurah kedua yang sebelumnya saya temukan. Ngerti kan?

Contoh: harga Potion of Healing +5 di Shops di hari terakhir petualangan adalah 465 gold. Saya cari di Markets dan saya menemukan yang termurah pertama ada yang menjual 100 unit dengan harga 50 gold. Lalu saya menemukan setelah itu ada yang menjual 50 unit dengan harga 80 gold. Saya beli yang 100 unit dengan total 5000 gold dan saya jual kembali dengan harga 75 gold. Saya untung 25x100=2500 gold. Saya lakukan itu terus menerus hingga pasar mulai terasa jenuh, sepi, atau harga sudah sangat jatuh. Karena perubahan pasar sangat cepat, saya tidak berani membeli dalam jumlah terlalu banyak. Saya kapok berlaku serakah, karena ujung-ujungnya saya malah rugi. Pernah saya beli semua Potion of Healing di harga termurah 1, 2, dan 3, lalu saya jual di bawah harga termurah 4. Eh, belum semuanya habis ternyata di pasar sudah banyak yang menjual dengan harga di bawah harga saya. So, jangan serakah. Dan ingat, lakukan semuanya secepat mungkin. Anda tahu? Biasanya dalam hitungan menit bahkan detik jualan Potion of Healing saya langsung ludes. Silahkan kalo mo coba praktekkan. Memang hasilnya gak seberapa, tapi sekali lagi... lumayan! Dan asyik aja.

Update: Sesaat setelah menulis posting ini, saya kembali praktekkan trik di atas. Saya menemukan 60 Potion of Healing +5 yang dijual hanya 20 gold per unit. Saya cek, harga terendah setelah itu adalah seseorang yang menjual 6 unit @ 100 gold. Saya ambil yang 60, dan saya jual 90 gold. Di Shops saat itu, harga yang sedang berlaku adalah 468 gold. Walo kali ini agak telat, tapi setelah beberapa puluh menit jualan saya sudah laku dan sudah balik modal.


10. Kontes
Jika punya waktu lebih, coba ikuti kontes yang sedang berlangsung. Lumayan, nambah-nambah Gold Anda tanpa modal. Rajin-rajinlah periksa kontes apa yang sedang berlangsung, silahkan ikuti dari awal hingga periode kontes berakhir. Hadiah Gold-nya akan otomatis ditambahkan ke akun Anda.

11. Betting Game?
Kategori yang satu ini tidak disarankan bahkan saran saya hindari saja. Lebih sering kehilangan Gold daripada menang. So, lebih baik berusaha di jalan yang pasti-pasti aja :).

Itu dulu Tips dan Trik dari saya, mudah-mudahan bermanfaat. Sebenarnya semua tips dan trik di atas terbuka jelas, hanya saja seringkali karena kendala bahasa sebagian kecil dari kita tidak bisa menemukannya. Silahkan game-nya dinikmati di waktu senggang Anda, dan jika Sobat ingin cepat mendapat Dollarnya yang paling penting dilakukan adalah mencari referral sebanyak mungkin dan ajari mereka cara bermain game ini. Tidak semua orang bisa langsung mengerti, banyak di antara mereka yang mungkin akan cepat bosan dan berhenti bermain game ini.

Selamat bermain Dungeons Treasures, moga Anda cepat menemukan harta karunnya. 


ARTIKEL LAIN :
>>CARA DAPAT UANG VIA INTERNET<<  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar